https://toko.awtokeren.com/jam-tangan-skmei-original-promo-diskon-top-10-terlaris/

Manfaat Berenang Bagi Kesehatan dan Kecantikan Yang Paling Menyenangkan

Manfaat Berenang Bagi Kesehatan dan Kecantikan Yang Paling Menyenangkan



http://www.updateceria.com/2015/09/manfaat-berenang-bagi-kesehatan-dan.html
Berenang adalah salah satu aktifitas yang sangat menyenangkan.  Selain refreshing, menjalani hobby, tentu semua juga tahu kalau renang mempunyai manfaat yang sangat baik bagi kesehatan. Maka dari itu di jaman sekarang ini renang mungkin menjadi kebutuhan yang memang butuh,,;-) . bahkan menjadi mata pelajaran sekolah,.. ayoo siapa yang gak bisa renang??

Sudahkah sobat ceria mengetahui secara menyeluruh manfaat dari renang? Apakah sobat ingin tahu? Bagus, dengan berenang ternyata kita bisa mendapatkan beberapa manfaat sekaligus. Dari mulai kebugaran. Fisik yang lebih baik, sosial, refreshing, yoga dan masih banyak hal lain yang bisa kita peroleh dari manfaat renang tersebut.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin menerangkan beberapa manfaat renang bagi kesehatan. Tentunya secara menyeluruh dan pastikan anda jangan melewatkan point point penting ini.  

Manfaat Renang Untuk Kebugaran
Untuk mendapatkan tubuh yang bugar ternyata tidak harus melakukan olahraga keras. Dengan berenang pun kita bisa mendapatkan tubuh yang bugar dan lebih sehat. Lebih tahan terhadap penyakit dan mendapatkan bentuk tubuh yang lebih ideal.

Manfaat Renang Untuk Terapi
Berenang ternyata juga bisa memberikan manfaat terapi. Salah satu manfaat terapi dalam berenang ini adalah memerangi proses penuaan dini. Dengan berenang secara rutin anda akan terlihat lebih awet muda. Menyenangkan bukan? 

Manfaat Renang Untuk Refreshing
Dengan berenang anda mempunyai kesempatan untuk bersantai dan melupakan pekerjaan yang mungkin membuat anda penat. Dan setelah aktifitas renang selesai, anda akan mendapatkan sensasi fresh dan siap melakukan pekerjaan dengan lebih baik.

Manfaat Renang Untuk Melatih fisik
Manfaat yang tidak kalah penting dari berenang adalah meningkatnya ketahanan fisik. di antaranya adalah
* Meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan tubuh
* Meningkatkan kelenturan otot dan keseimbangan
* Meningkatkan kekuatan Otot jantung
* Meningkatkan sirkulasi darah
*Mengembalikan otot-otot yang telah kaku
*Meningkatkan kemampuan untuk mengendalikan dan menjaga berat badan lebih sehat

Manfaat Renang Untuk Kecantikan
* Berenang sangat bermanfaat ketika kita sedang melakukan diet.  karena apabila kita melakukan aktifitas renang sama halnya dengan kita membakar banyak kalori dalam tubuh bahkan kalori yang dibakar bisa sampai 24%.  Sehingga apabila di lakukan secara rutin maka akan lebih cepat dan efisien untuk melangsingkan tubuh. Atau menurunkan berat badan lebih cepat dan sehat.
* Membantu mengencangkan otot lengan dan perut sehingga terlihat lebih kecil dan cantik
* Menjadikan tubuh lebih tinggi dan secara langsung membuat wanita terlihat lebih cantik.

Baca Juga : 7 Manfaat Meminum Teh Bagi Kesehatan dan Kecantikan,

Manfaat Renang Untuk Ibu Hamil

* Berenang bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi darah pada ibu yang sedang mengandung, sehingga ibu dan jabang bayi menjadi lebih sehat.
* Dengan rutin berenang dapat membantu meningkatkan fungsi paru - paru dan jantung kita
* Berenang secara rutin bagi ibu hamil bisa meningkatkan kekuatan otot - ototnya, terutama otot rahim dan pinggul yang sangat bermanfaat untuk proses persalinan
* Menambah daya tahan ibu hamil agar lebih sehat dan tidak mudah terserang berbagai macam penyakit
* Ibu hamil biasanya mengalami peningkatan berat badan, dengan berenang bisa menjaga tubuh agar tidak mengalami kegemukan pada saat hamil
*Berenang bisa mengurangi stress dan rasa lelah dengan berbagai kegiatan sehari hari
*Berenang juga dapat membuat ibu hamil tidur lebih nyenyak

Baca Juga : Buah - Buahan Yang Baik Untuk di Konsumsi Ibu Hamil

Ternyata banyak sekali ya sobat, manfaat yang bisa di peroleh dari berenang. Selain sebagai olahraga rutin, berenang juga merupakan aktivitas yang menyenangkan apabila di lakukan bersama teman maupun keluarga. Untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus membuat lebih cantik, berenang bisa di jadikan sebagai solusi sehat dan terbaik yang bisa di lakukan secara rutin.


loading...

0 Response to "Manfaat Berenang Bagi Kesehatan dan Kecantikan Yang Paling Menyenangkan"

Posting Komentar