https://toko.awtokeren.com/jam-tangan-skmei-original-promo-diskon-top-10-terlaris/

Harga, Spesifikasi dan Detil Design Motor Honda CBR 250 RR Terbaru 2017

Harga, Spesifikasi dan Detil Design Motor Honda CBR 250 RR Terbaru 2017


Hari ini dunia otomotif dalam negeri dalam keadaan bahagia, Pasalanya baru-baru ini Honda telah meluncurkan Motor bergenre Sport dengan Kapasitas mesin 250cc dengan 2 cylinder, yang telah lama di nanti-nanti para pecinta otomotif roda 2 di negeri ini, Ini artinya pasar motor sport kelas 250cc akan lebih ramai, setelah peluncuran honda CBR 250RR yang kini benar-benar berubah, mulai dari design yang lebih berani dan mesin yang lebih mantap. Yamaha R15, Kawasaki Ninja 250Fi dan kini CBR250RR yang ke ketiga motor sport ini memiliki design yang sama-sama berani. 

Executive Vice President Director AHM Johanes Loman mengatakan, stok CBR250R masih ada di pasar, namun jumlahnya sudah sangat sedikit.

"CBR250 old version kini sudah selesai.Meskipun kini masih ada beberapa stoknya sedikit di pasar. Saya mesti cek angkanya. Tapi sejauh ini Indonesia punya 1.800 outlet (memasarkan CBR250R) dan itu sudah selesai," ungkap Loman, kemarin.

Meskipun demikian, pihak honda tetap akan menjamin ketersediaan suku cadang CBR250R versi lama.

"Konsumen kami yang menggunakan CBR250R versi lama jangan khawatir, karena spare part-nya kami jamin. Dari sekarang, selama tujuh tahun ke depan akan tetap ada," tambah dia.

Seperti yang kita ketahui, AHM mulai melakukan debut internasional Honda all new CBR250RR di Jakarta pada 25 Juli 2016. Motor ini dibekali mesin generasi terbaru liquid-cooled, empat stroke, DOHC, dua silinder.


Harga Motor Honda CBR 250RR 2017

Sepeda motor Honda terbaru ini adalah salah satu produk global yang telah dikembangkan melalui beberapa kolaborasi tim engineer dari Jepang dan Indonesia, dan akan diproduksi lokal secara masal di pabrik AHM yang berlokasi di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Pemesanan Motor CBR 250RR terbaru dari honda ini akan mulai dibuka pada 26 Juli 2016, dengan membayarkan uang tanda jadi senilai Rp5 juta. Setelah itu unitnya baru akan dikirim ke konsumen pada akhir Tahun 2016.


Honda CBR250RR dijual dalam dua varian, yakni versi non-ABS dengan rentang harga Rp63-68 juta dan ABS Rp69-74 juta.

Honda menyediakan beberapa pilihan warna, yakni Honda Racing Red, Anchor Graymetallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic.

Spesifikasi Honda CBR 250RR 2017

Secara Design dan seperti yang kita tahu bersama honda kali ini sungguh sangat berani menyajikan design motor barunya dengan tampilan yang lebih sport dan lain dari biasanya, Lalu, bagaimana spesifikasi motor sport fairing honda dengan kubikasi seperempat liter yang kini diklaim datang dengan fitur yang lebih melimpah ini?

Dalam keterangannya, Pihak Honda menyebut jika All New CBR250RR terbarunya ini dibekali dengan mesin generasi terbaru 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC, empat-katup, dua-silinder yang dikembangkan engineering Jepang dan Indonesia.

Menurut Johannes Loman selaku Executive Vice President Director AHM , motor yang dijual dengan banderol harga yang mulai Rp63 jutaan on the road Jakarta ini, dikembangkan berdasarkan filosofi Honda. yaitu "Motor ini didesain untuk kenyamanan dalam berkendara. Semua gerakan dapat dilakukan oleh pengendara sehingga dapat memberikan kenyamanan dan percaya diri pada pengendara atau yang sering disebut dengan ‘Total Control’," ungkapnya, di sela peluncuran, di Jakarta, Senin, 25 Juli 2016.

Dari sisi desain, Honda mengklaim jika motor ini mengutamakan hasil, sehingga styling yang mendasar memberikan kontribusi saat motor tengah bermanuver.

Desain
All New Honda CBR250RR menampilkan desain yang memanifestasikan kekuatan mesin dan kecepatan. Garis tajam terlihat mulai dari sisi bawah, bagian depan yang merunduk hingga buritan belakang meruncing. Pendek kata, agresif.


Terjejal pula konfigurasi part baru yang diadopsi motor ini dan dibuat untuk mengoptimalkan aliran udara dan membantu proses pendinginan mesin.
Untuk memaksimalkan kebebasan mengkontrol keseimbangan bobot pengendara, jok pengendara di bagian depan terlihat diperkecil. Karakter proporsional motor ini dicapai dari power unit layout yang compact dan truss frame.


Sasis
Pada bagian sasis, motor ini dibekali desain frame dengan struktur pipa baja untuk menjamin kekuatan dan kelenturan. Frame ini turut mendukung output yang menghadirkan stabilitas pada motor.
Lengan ayun tipe gull-arm terbuat dari alumunium melalui proses Gravity Dies Casting (GDC) yang menghasilkan pengurangan bobot unsprung dan memaksimalkan layout knalpot. Lengan ayun kemudian dihubungkan dengan main frame.
Suspensi depan inverted fork berukuran 37 milimeter dari Showa dan dapat mengurangi bobot unsprung. Adopsi LED nampak kentara di semua unit pencahayaan dan aplikasi pelek dengan seven-spoke.

Power unit
Untuk masalah Power Unit, karakter mesin yang optimal dan suara knalpot yang berbeda didukung desain mesin yang kompak. Untuk membuat mesin yang kompak, Honda meletakkan primary driver gears ke dalam cam chain, oil pump di sisi kanan yang terhubung dengan mesin, dan menempatkan saluran pernapasan mesin di belakang silinder.
Selain itu, water pump terletak di kepala silinder seperti RC213V. Lebar mesin motor dua-silinder ini hampir sama dengan mesin satu-silinder di kapasitas yang sama. Bagian penting lainnya di layout unit yaitu terdapatnya downdraft air intake.
Sementara air cleaner dipindahkan dari belakang silinder menjadi di atas silinder. Resistensi asupan udara diatur berkurang, hingga membuat penyegaran bobot.

Teknologi APS
Untuk menghadirkan pengendalian, Honda mengimplementasikan teknologi throttle by wire atau TBW. Accelerator Position Sensor (APS) di sisi gas kiri yang otomatis mengirimkan signal elektrik ke ECU. Untuk memaksimalkan fungsi dari TBW, motor tersebut dilengkapi riding mode selector.



Secara harga bisa kita lihat, mungkin honda memposisikan Honda CBR250RR terbaru ini di atas pesaing - pesaingnya. Namun jika kita lihat dan teliti ternyata honda juga memberikan beberapa kelebihan sehingga tetap akan memberikan pertimbangan yang cukup besar kepada para calon pembeli atau pasar otomotf yang mereka incar, Selebihnya honda juga telah memiliki nama yang cukup besar sehingga tidak terlalu berat untuk bersaing dengan ke dua pesaing nya yang juga telah memiliki nama yang cukup besar.


Sumber : http://otomotif.news,viva,co.id
http://iwanbanaran,com

loading...

0 Response to "Harga, Spesifikasi dan Detil Design Motor Honda CBR 250 RR Terbaru 2017"

Posting Komentar