Tips Trik Membuat Lamaran Pekerjaan Via Email Agar Cepat di Terima Kerja
Gampang2 susah ya sob ternyata bikin lamaran kerja via email,, bagi yang udah atau berpengalaman mungkin udah berasa bagaimana susah senangnya bikin atau ngirim lamaran pekerjaan via email,
Ada yang dalam beberapa hari langsung dapet panggilan,,seneng pastinya ya,, ada juga yang udah lama dan udah kesekian kali bikin n ngirim lamaran namun tak kunjung dapat panggilan tes kerja,, naagh ini susahnya
Yaah begitulah kira kira susah senang mengirim lamaran via email,, dalam benak kita pasti selalu bertanya – tnya ,, dosa apaa yang telah ku lakukan,, hingga kini aku engkau abaikan,, hehe lagu banget,, lha iya kan apa nya yang salaah yaa udah berulang kali ngirim tapi ta kinjung ada panggilan
Tapi buat sahabat ceria kini jangan bersedih hati,, kali ini ane pengen berbagi Tips Trik Bikin Lamaran pekerjaan via email agar di terima,, yaah lumayan mungkin setelah sahabat ceria baca keseluruhan artikel mudah2an dapet pencerahan,, kesalahan2 apa aja yang bikin lamaran sobat tak kunjung dapat panggilan,, agar segera mendapat panggilan dan cepat dapet kerjaan lagi..
Nagh berikut adalah point yang perlu di perhatikan dan sering sobat lakuin kesalahan saat mengirim lamaran pekerjaan via email :
cekidot gan
Ada yang dalam beberapa hari langsung dapet panggilan,,seneng pastinya ya,, ada juga yang udah lama dan udah kesekian kali bikin n ngirim lamaran namun tak kunjung dapat panggilan tes kerja,, naagh ini susahnya
Yaah begitulah kira kira susah senang mengirim lamaran via email,, dalam benak kita pasti selalu bertanya – tnya ,, dosa apaa yang telah ku lakukan,, hingga kini aku engkau abaikan,, hehe lagu banget,, lha iya kan apa nya yang salaah yaa udah berulang kali ngirim tapi ta kinjung ada panggilan
Tapi buat sahabat ceria kini jangan bersedih hati,, kali ini ane pengen berbagi Tips Trik Bikin Lamaran pekerjaan via email agar di terima,, yaah lumayan mungkin setelah sahabat ceria baca keseluruhan artikel mudah2an dapet pencerahan,, kesalahan2 apa aja yang bikin lamaran sobat tak kunjung dapat panggilan,, agar segera mendapat panggilan dan cepat dapet kerjaan lagi..
Nagh berikut adalah point yang perlu di perhatikan dan sering sobat lakuin kesalahan saat mengirim lamaran pekerjaan via email :
cekidot gan
1. Perhatikan Subject Saat Mengirim Lamaran Pekerjaan
nih point sepele nanmun paling sering kita nglakuin kesalahan, atau bahasa jermanya “Salah Kaprah” kesalahan yang udah menjadi kebiasaan,, dan akhirnya di anggep bener
subject : "lowongan pekerjaan"
yang HRD atau kita tangkap dari "lowongan pekerjaan" adalah artinya sobat memberi tau lowongan perkejaan kepada pihak recruitment atau HRD,,
saran ane sebaiknya sobat sebutkan “Lamaran pekerjaan + (posisi jika perlu)”
contoh : Lamaran Pekerjaan – Operator Produksi
subject : "lowongan pekerjaan"
yang HRD atau kita tangkap dari "lowongan pekerjaan" adalah artinya sobat memberi tau lowongan perkejaan kepada pihak recruitment atau HRD,,
saran ane sebaiknya sobat sebutkan “Lamaran pekerjaan + (posisi jika perlu)”
contoh : Lamaran Pekerjaan – Operator Produksi
2. Perhatikan Tanggal dan Detail Pada Lamaran Email Kita
Mungkin dalam kasus ini sobat pengen cari gampang nya aja,, karena pengen ngelamar di banyak tempat sekaligus, jadi sobat nggak ngedit lagi itu surat lamaran sebelum sobat kirim lagi ke perusahaan lain. Waah hati2 kalau kasus ini sob, walau terlihat sepele, namun biasanya Pihak HRD atau recruitment lebih melihat detail lamaran kita,, jadi kalau ada kesalahan sedikit saja bisa jadi males buat manggil kita buat tes,, apalagi kalau sobat nulis alamat salah satu perusahaan trus di kirim berulang ulang ke beberapa perusahaan,, wah wah wah kacau kalau ini terjadi sob,,
3.Nama Attachment (Judul File) seenak jidat
Saran ane sih kasi nama sesuai yang sobat kirim,
kalo ngirim Attachemnt ijasah, ya sebaiknya sobat tulis IJASAH,
kalo attachment CV ya sobat ketik aja CV , curiculum Vitae, atau Daftar Riwayat Hidup dsb
jangan 01.jpg. dsb.. karena bakal bikin bingung sang HRD,, bayangin aja HRD kan buka email banyak dari kita,, kalau buka nya udah males ya paling gak dilanjutin baca emailnya,,
waah ngeri kan sob,,
Atau coba sobat kumpulin tuh file berkas lamaran kemudian sobat compress atau jadiin 1 file zip/rar kemudian tulis "CV_nama ente"
contoh : CV_BUDI SANTOSO.zip
3.Nama Attachment (Judul File) seenak jidat
Saran ane sih kasi nama sesuai yang sobat kirim,
kalo ngirim Attachemnt ijasah, ya sebaiknya sobat tulis IJASAH,
kalo attachment CV ya sobat ketik aja CV , curiculum Vitae, atau Daftar Riwayat Hidup dsb
jangan 01.jpg. dsb.. karena bakal bikin bingung sang HRD,, bayangin aja HRD kan buka email banyak dari kita,, kalau buka nya udah males ya paling gak dilanjutin baca emailnya,,
waah ngeri kan sob,,
Atau coba sobat kumpulin tuh file berkas lamaran kemudian sobat compress atau jadiin 1 file zip/rar kemudian tulis "CV_nama ente"
contoh : CV_BUDI SANTOSO.zip
4. Ukuran Jangan Terlalu besar, Lebih Dari 2mb
Biasanya untuk email2 perusahaan gak bisa baca file dari email melibihi 2mb .. mungkin karena saking banyaknya email yang masuk jadi agar lebih bisa efisisen dan lancar maka ukuran besar ga d terima,,
saran ane :
1.kalo ente bikin formatnya PDF ane saranin ente compress dulu , donload aja di http://www.freepdfcompressor.com
2. kalo sobat masukin berkas JPG ane saranin ente compress juga, saran ane pake FSPhotoresizer http://www.faststone.org/FSResizerDownload.htm
3. kalau sobat formatnya DOC, ane saranin ubah ke DOCX karena ukurannya lebih kecil dari DOC,
4. dan kalo ente masukin Transkip, foto, KTP , ijasah ke 1 file DOCX ane saranin sebelum di INSERT, sobat compress dlu
saran ane :
1.kalo ente bikin formatnya PDF ane saranin ente compress dulu , donload aja di http://www.freepdfcompressor.com
2. kalo sobat masukin berkas JPG ane saranin ente compress juga, saran ane pake FSPhotoresizer http://www.faststone.org/FSResizerDownload.htm
3. kalau sobat formatnya DOC, ane saranin ubah ke DOCX karena ukurannya lebih kecil dari DOC,
4. dan kalo ente masukin Transkip, foto, KTP , ijasah ke 1 file DOCX ane saranin sebelum di INSERT, sobat compress dlu
5. Jangan di Singkat Singkat,
"Sebesar apa harapan anda bergabung dengan perusahaan kami??"
Bagi yang udah pernah interview pasti pernah dengar pertanyaan kayak gini dari HRD,, yah mereka emang pengen banget nyari calon2 karyawan yang bener2 butuh dan pengen kerja di perusahaan mereka, agar nantinya kita para calon pekerja bisa bekerja dengan baik dan memberikan yang terbaik untuk perusahaan,,
nagh kalau nulis email lamaran pekerjaan aja di singkat kesan pertama yang di tangkep HRD pasti adalah kita atau calon pelamar kerja ini orangnya malas, gak begitu semangat dan pengen kerja di perusahaan ini, wah wah wah repot ini urusanya
"dgn ini sy melamar ke prushan bpk, smua sy lmpirkan di attachment"
"gator sy hrp > 4"
"gapok 2,8jt"
"gator sy hrp > 4"
"gapok 2,8jt"
Sobat mau ngelamar kerja apa mau smsan?? hehe
tulislah dengan baik dan benar walaupun lewat email gak ada salahnya kita bersikap formal agar tekesan lebih sopan, pekerja keras disiplin dan bertanggungjawab
tulislah dengan baik dan benar walaupun lewat email gak ada salahnya kita bersikap formal agar tekesan lebih sopan, pekerja keras disiplin dan bertanggungjawab
6. Jelaskan Keahlian & Pengalaman Kerja
ini optional sob. Tiap HRD maupun tim recruitmen punya penilaian masing2..
menurut pandangan ane ini sangat berpengaruh, bayangin aja kalau kita punya keahlian atau Pengalaman kerja yang emang lagi di butuhin di perusahaan yang sedang kita lamar,, waah pasti HRD udah seneng banget tuh, berharap dapet karyawan yang profesional tanpa susah payah ngajarin kita atau mungkin punya pemikiran2 yang lebih baik untuk segera memajukan perusahaan yang sedang kita lamar,, wahh waah waah,, plus plus banget deeh
saran ane jelaskan, tapi jangan terlalu panjang, cukup intinya saja:
#contoh buat Keahlian :
Jaringan : saya bisa merancang dan memasang Large scale LAN, bisa radio dsb..
MIcrosoft excel : saya menguasai beberapa formula & fungsi dasar, / saya bisa menggunakan excel dengan semua formula nya
Photoshop : meski tak begitu mahir, tapi saya bisa melakukan editing photo.
HTML,CSS : saya mengerti dan memahami konsep HTML& css sepenuhnya
Photoshop : meski tak begitu mahir, tapi saya bisa melakukan editing photo.
HTML,CSS : saya mengerti dan memahami konsep HTML& css sepenuhnya
#contoh buat Pengalaman:
misal sobat punya pengalaman jadi TEKNISI, ya coba jelaskan dulu di perusahaan "A" yang saya kerjakan adalah mereparasi PC, selain itu pernah ikut proyek cyber campus, etc
kemudian di perusahaan "B" saya sebagai admin yang saya kerjakan adalah membuat laporan harian, mingguan, etc
kemudian di perusahaan "B" saya sebagai admin yang saya kerjakan adalah membuat laporan harian, mingguan, etc
7. Alamat Email Jangan Lebay
Penggunaan nama email 4L4y nama beken, nama binatang, hal2 berbau porno
contoh:
budi_coolbgt@gmail.com
sapigombal@gmail.com
tarjo_cute@gmail.com
contoh:
budi_coolbgt@gmail.com
sapigombal@gmail.com
tarjo_cute@gmail.com
dan lain sebagainya, gunakan alamat email yang menurut kita itu sopan,,
contoh :
Budisantoso@gmail.com
Ariprasetio@gmail.com
laelasari@gmail.com
Nagh begitulah sob kira - kira Tips Trik Membuat Lamaran Pekerjaan Via Email Agar Cepat di Terima Kerja, Mudah2an berguna buat kita dan sahabat ceria semua yang sedang galau nyari kerja namun gak knjung dapet panggilan kerja , heheh cemunguut,,,
Nagh begitulah sob kira - kira Tips Trik Membuat Lamaran Pekerjaan Via Email Agar Cepat di Terima Kerja, Mudah2an berguna buat kita dan sahabat ceria semua yang sedang galau nyari kerja namun gak knjung dapet panggilan kerja , heheh cemunguut,,,
loading...
0 Response to "Tips Trik Membuat Lamaran Pekerjaan Via Email Agar Cepat di Terima Kerja"
Posting Komentar